jalan-jalan ke ancol

Senin, 02 Januari 2012

hari sabtu--24 desember 2011, aku terima raport....alhamdulillah dapet peringkat ke 3 di kelas, tentu aku senang. lebih senang lagi karena setelah itu liburrrr. horeee teriakku, aku bisa nonton tv, berenang, maen apa aja sepuasnya.

liburan kali ini setiap hari aku nonton agent oso, timmy time, shaun the sheep, jungle junction, semua acara disney junior di indovision tak sedikitpun kulewatkan. sampai-sampai jadi jarang bobok siang. setiap hari sabtu, saat ayah dan mama libur, kami pergi berenang ke aquatic fantasy telaga golf sawangan. aku dan faiz--adikku belum bisa berenang tapi senang sekali bermain air di sana.

liburan kali ini kami juga jalan-jalan ke ancol. pengunjungnya rame sekali, karena kebetulan kami ke ancol saat libur tahun baru, tepatnya tanggal 1 januari 2012. . meskipun sudah sering berlibur ke sini, tapi aku nggak bosan-bosan, karena aku dan faiz bisa bebas main pasir di pantai sepuasnya dan lihat ikan di sea world.

sea world adalah atraksi taman bawah laut buatan yang ada di kompleks wisata taman impian jaya ancol, jakarta. di sini, ada banyak akuarium raksasa, sebuah lorong antasena (lorong bawah air), perpustakaan, tempat penjualan makanan dan toko suvenir.

ada bermacam-macam ikan dan hewan air lainnya yang dapat dilihat di seaworld indonesia, seperti ikan hiu, duyung dugong, belut laut, ikan badut, ikan kakaktua, moray eel, ikan arapaima gigas, ikan arawana merah, ikan ekor kuning, ikan puri kelapa, ikan dewa, gurita, ikan piranha, buaya putih, ikan pari, penyu, kura-kura dan masih banyak lagi lainnya.

ada juga terapi ikan gararupa di sini. ikan gararupa adalah sejenis ikan yang berasal dari sungai di negara turki. pengunjung dapat mencoba bagaimana rasanya jika kaki ataupun tangan diterapi oleh ikan gararupa dengan cara digigit-gigit, sedikit terasa geli dan tidak berbahaya. ikan gararupa berukuran antara 3–5 cm. yang menarik adalah kami juga dapat melihat ikan arapaima gigas yaitu ikan air tawar terbesar di dunia, panjangnya bisa mencapai 5 meter. ikan ini asalnya dari sungai amazon, brazil.


0 komentar: