HORE...AKU ULANG TAHUN

Selasa, 16 Desember 2008

myspace layout codes



Hari ini hari spesial buatku. Tepat di hari ini umurku genap tiga tahun. Ya...tiga tahun yang lalu, aku dilahirkan dari seorang ibu yang sangat perkasa bagiku, dengan ditemani ayah tercinta yang sangat menyayangiku.

Menurut penuturan ibuku, menjelang hari lahirku, pertama kali ibuku perutnya mulas-mulas, orang bilang itu sudah "bukaan"
(waduh...bahasa apa ya bukaan, gak tau aku, tapi tulis aja deh...) dan ibuku buru-buru dibawa ke rumah sakit oleh Kong dan Nek. O iya, Kong adalah panggilan kakekku. Dalam bahasa Jawa, "kong" berasal dari kata "kakung" yang berarti laki-laki. Kalo orag Jawa nyebutnya mbah kakung, artinya kakek. Sedangkan kata "Nek" adalah kependekan dari kata nenek.

Setelah ditunggu-tunggu, ternyata aku belum juga ada tanda-tanda mau keluar, eh mau lahir. Lalu, Ibuku pulang ke rumah lagi. Nah saat itu ayahku yang sedang berada di Jakarta ditelpon untuk segera pulang. Setelah ayah tiba di rumah, perut ibu semakin mulas, lalu Ibuku kembali ke rumah sakit bersama ayah dan Kong. Dan..pukul delapan malam kurang sepuluh menit aku lahir. Tepatnya pada hari Jumat, tanggal 16 Desember 2005 di RS Roemani. Sewaktu lahir, berat badanku 3,25 kg. Dan panjangku 50 cm.

Ayah dan Ibu memberiku nama Alfa Miftah Rizieq Banuaji. Alfa berarti seribu, bisa juga berarti yang pertama. Miftah artinya pembuka. Sedangkan Rizieq berarti rizki. Adapun Banuaji adalah singkatan dari banu (yang berarti keturunan) dan aji (kalo yang ini singkatan dari nama ayah dan ibuku). Secara keseluruhan, maknanya adalah "seribu pembuka rizki". Inilah doa kedua orang tuaku. Mudah-mudahan Allah, SWT mengabulkannya. Amin. Sedangkan nama panggilanku adalah AMR (dibaca: amer).

0 komentar: